KEPERLUAN KERJA DI LAPANGAN

Sebagai manusia kita cenderung dihinggapi rasa jenuh dan rasa suntuk. Rasa itu muncul di antaranyadisebabkan oleh rutinitas, atau pengulangan aktivitas yang sama dengan rentang waktu yang lama. Jenuh dan suntuk bisa juga dihilangkan dengan cara melakukan aktifitas rekreasi di alam terbuka, seperti hutan.

Untuk berekreasi kea lam terbuka ini, memerlukan sejumlah perlengkapan. Perlengkapan ini meliputi sandang, pangan dan papan.

  1. Sandang

Sandang ini terdiri dari:

a)      baju.

Baju yang cocok untuk ke lapangan adalah baju yang cepat kering jika terkena air, yang berbahan ringan (light), warna tidak mencolok, kainnya yang tahan terhadap goresan duri, dan tentunya harganya ekonomis.

Banyak pilihan untuk baju lapang ini. Pengalaman penulis, baju lapang yang cocok dijadikan acuan, terutama kainnya, yaitu pakaian Militer. Kalo di Indonesia, pakaian TNI. Kenapa memilih pakaian TNI?. Karena murah harganya kalau kita membeli di gerai-gerai khusus yang menjual perlengkapan militer, kuat, dan sesuai buat di lapangan.

Itu untuk baju, begitu juga celana.

Baju dan celana yang dibeli dari gerai militer ini, biasanya berukuran besar-besar. Maklum standar militer, berbadan besar dan tinggi. Nah, kalau kita berbadan pas-pasan, seperti penulis, maka jangan ragu, beli saja kemudian diperkecil lagi.

b)      Tas/ carrier/ ransel/day pack

Untuk tas ini, kalau kita cari yang harga miring dengan kualitas dan kuantitas yang memuaskan, lagi-lagi penulis merekomendasikan untuk mencari ransel korea (ransel iliter). Cukup beli bekas saja kalau ada di gerai militer. Ataupun kalau beli baru, harganya masih terjangkau murah disbanding tas lapang dengan merk khusus.

Kendala dari tas militer ini memiliki berat yang berlebih. Meski dalam keadaan kosong, tas ini sudah beratnya melebihi 3 kg.

Atau kalau Anda mencari yang nyaman, bisa juga mencari tas/carrier untuk ke lapangan dengan spesipikasi: ringan, kapasitas cukup untuk membawa barang terutama pakaian dan makanan pokok lakadarnya, bahannya kuat, jahitannya kuat, warna sesuai selera.

Khusus untuk memilih tas besar/carrier, pilihlah yang sesuai dengan ukuran tuubuh anda. Terkadang bagi pemula, membeli carrier terlalu besar, sehingga kalau dipakai, mirip kura-kura berjalan. Haha.. , karena bermain ke lapangan, ataupun kerja di lapangan, bukan berarti mengababaikan style.

2. Pangan (tulisan bersambung).

Semoga bermanfaat..🙂

Perihal Rudi Hermawan
Ku dilahirkan di daerah terpencil, jauh dari keramaian. Beberapa puluh tahun kemudian baru tahu keramaian kota. Dan dari keadaan tersebut sedikit banyak mewarnai gaya tuturku dalam tulisan. Tapi, siapapun itu orangnya yang membuat tulisan, tidak terlalu perlu untuk diperhatikan, yang perlu diperhatikan adalah isi pesan dari tulisan itu. Semoga bermanfaat.. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: