Trik Agar Telinga Jadi Plong Setelah Kemasukan Air Ketika Mandi

Anatomy of human ear

Anatomy telinga manusia (Photo credit: Wikipedia)

Emang sih, masalah kemasukan air ditelinga jadi kasus yang sepele, tapi kalau tidak ditangani bisa terjadi inspeksi. Untuk kejadian masuknya air ke telinga, penulis biasa memancing air yang masuk ke telinga itu dengan meneteskan air diujung jari, kemudian diteteskan ke dalam lobang telinga yang kemasukan air. Setelah air tetesan masuk ke telinga, akan terdengar gemuruh, dan setelah terasa hangat, secepatnya posisi telinga dihadapkan ke bawah, 180 derajat posisinya.

Kalau metode itu tidak berhasil, segera pake metode yang kedua. Metode kesatu bisa dilakukan di tempat kejadian, kamar mandi biasanya. Tapi metode kedua ini jangan takut, bisa dilakukan di kamar tidur, dengan modal kasur ama bantal. Setelah ada di kamar, pasang bantal di atas kasur, layaknya siap untuk ditiduri. Setelah bantal dan kasur udah ditata, maka ambil ancang-ancang untuk membantingkan badan ke kasur, dengan posisi miring, dan posisi telinga yang dimasuki air berada di bawah. Jika belum keluar juga air pada bantingan pertama, coba lagi bantingan kedua. Biasanya, kalau bantingan badannya, terutama kepala, lebih cepat, maka air yang masuk ke dalam telinga akan segera meleleh, dan telinga pun terasa plong kembali.

Selamat mencoba.

Perihal Rudi Hermawan
Ku dilahirkan di daerah terpencil, jauh dari keramaian. Beberapa puluh tahun kemudian baru tahu keramaian kota. Dan dari keadaan tersebut sedikit banyak mewarnai gaya tuturku dalam tulisan. Tapi, siapapun itu orangnya yang membuat tulisan, tidak terlalu perlu untuk diperhatikan, yang perlu diperhatikan adalah isi pesan dari tulisan itu. Semoga bermanfaat.. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: