Mampir Dulu ke Masjid.. :)

Bismillah.., ku berangkat..

Hari itu, ku menyengajakan diri untuk mampir ke Masjid di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Nama masjidnya Cut Mutia. Atau biasa disingkat “MCM”, Masjid Cut Mutia.

Ternyata, di dalam masjid itu terdapat pengajian, dengan ustadz yang berwajah berseri-seri, penuh optimis. Keadaan itu membawaku untuk turut optimis meniti tangga demi tangga kehidupan ini.

Isi ceramah itu bertolak dari sebuah judul: KIAMAT SUDAH DEKAT.

Kebetulan, waktu itu ku membawa catatan kecil di dalam tas. Ku tarik catatan lusuh itu dengan diam-diam. Ku tulis beberapa point yang ku anggap perlu. Point-point yang ku catat tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

Penceramah: Ustadz Amin, Masjid Cut Mutia, Jakarta Pusat, 18 Januari 2012

Landasan:

Al-Quran surat (QS): 7 (187)

QS: 22 (1)

QS: 23 (101)

QS: 54 (1)

QS: 22 (7)

QS: 21 (102)

#Ketika hari pembalasan itu, maka manusia digiring sesuai dengan amal masing-masing ketika di dunia. Yang beramal baik, maka muka dia terlihat berseri; sedangkan yang beramal tidak baik, makamukanya hitam legam. Si Muka berseri dengan si Muka yang hitam legam akan berpisah, tidak bisa bersatu. Keadaan ini kalau dicontohkan seperti campuran antara beras, gabah, dan katul. Ketika campuran itu diayak  sebelum dimasak, maka setiap bagian akan berpisah, tidak bisa bersatu. Oleh ibu rumah, bagian-bagian itu dipisahkan, sesuai karakter masing-masing. Gabah yang akan digiling kembali, supaya jadi beras yang mengkilat.

Begitu juga manusia, sebagaimana dijelaskan sebelumnya tadi. Si Baik dan si Kurang Baik, Si Baik Sekali, dan si Tidak Baik, akan dikirim ke tempat masing-masing di hari akhir nanti.

#Tanda-tanda Kiamat Kecil.

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sesungguhnya tanda-tanda kiamat kecil itu adalah:

1.Diangkatnya ilmu agama,

2.Tetapnya kebodohan,

3.Diminumnya arak dan orang berzina secara terang-terangan,

Tambahan dari hadits lain yaitu:

4.”Banyaknya wanita disbanding laki-laki…”. 50 wanita  : 1 laki-laki. (Al-Hadits)

5.”…sering terjadinya gempa bumi, singkatnya waktu, tersebar fitnah di mana-mana, banyak terjadi pembunuhan…”. (Al-Hadits)

Tambahan dari Hadits yang lain:

6.”.. apabila seorang budak telah melahirkan tuannya”. (Al-Hadits).

Maksud dari “seorang budak telah melahirkan tuannya adalah: seorang ibu melahirkan anak, dan anaknya itu menganggap sepele, bahkan merendahkan ibunya, memperlakukan ibunya seperti babu si anak itu. Missal: si anak berani meminta apappun yang diingininya, dengan disertai ancaman terhadap ibunya. Naudzubillah.

#Tanda-tanda kiamat besar:

1.Munculnya asap’

2.Munculnya Dajjal,

3.Munculnya binatang melata (Dabbah)

4.Munculnya matahari dari sebelah barat

5.Munculnya Isya ibnu Maryam dan Imam Mahdi,

6.Munculnya Ya’juj dan Ma’juj,

7.Terjadi gerhana dari timur,

8.Terjadi gerhana dari barat,

9.Gerhana di Zajirah Arab,

10.Munculnya Api.

Sekian…🙂

Akhirnya waktu isya tiba, sehingga pengajian yang dihadiri oleh orang-orang campuran; dari kelas membawah, menengah, sampai kelas mengatas, ada semua; dihentikan sejenak, karena hendak diselang dengan sholat isya. Sholat isya lah kami bersama. Setelah sholat isya, pengajian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kebetulan ku lupa tidak menulis point-point yang ditanyakan maupun yang dijawabkan, karena alasan pointnya umum-umum saja.

Perihal Rudi Hermawan
Ku dilahirkan di daerah terpencil, jauh dari keramaian. Beberapa puluh tahun kemudian baru tahu keramaian kota. Dan dari keadaan tersebut sedikit banyak mewarnai gaya tuturku dalam tulisan. Tapi, siapapun itu orangnya yang membuat tulisan, tidak terlalu perlu untuk diperhatikan, yang perlu diperhatikan adalah isi pesan dari tulisan itu. Semoga bermanfaat.. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: