PENIPUAN LOWONGAN KERJA YANG MENGATASNAMAKAN PT KALTIM PRIMA COAL (KPC)

Sekitar 2 Mei 2016 saya membuat lamaran kerja di beberapa situs internet. diantaranya perusahaan tambang batubara. Saya mendapat lowongan atas nama PT Kaltim Prima Coal (PT KPC). PT KPC membuka lowongan untuk beberapa formasi, yaitu bidang minning dan logistic. Ketika suatu pagi pada tanggal tersebut saya kirim emaillamaran, sore harinya mendapat respon. Respon tersebut berisi bahwa saya diundang untuk wawancara kerja sebagai calon karyawan di PT KPC. Dalam respn tersebut mensyaratkan bahwa sebelum menghadiri rapat pada tanggal 11 Mei, maka tanggal 2 Mei saya harus telang memiliki tiket pesawat ke areal konsesi PT KPC. Tiket tersebut bisa dibeli di sebuah pedagang ticketing yang ditunjuk oleh orang yang mengatasnamakan HRD dalam penerimaan calon karyawan PT KPC. Nama orang tersebut yaitu Bapak Dahlan Langgunu, S.Kom, Nomor telpon dia yaitu 085345678397.

Sotak, malam tanggal 2 Mei saya hubungi agen tiket itu. Agen tiket merespon bahwa bisa beli tiket setelah ada kesepakatan dengan perusahaan. Saya bingung karena pihak HRD dengan nama di asat tidak bisa dihubungi. Walhasil saya pasrah, yang jelas tanggal 11 Mei 2016 saya akan datang memenuhi undangan meski tidak membawa tiket.

Tanggal 11 Mei saya datang ke Jakarta, ke alamat Jln. Jendral Sudirman Kav. 10-11 Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setelah di sana ternyata tidak ada gedungnya. Saya hubungi Bapak Dahlan Itu, ternyata tidak mau diajak komunikasi lama di telpon. Dari sana saya menyimpulkan bahwa lowongan kerja di PT KPC adalah penipuan. Bagi pihak yang memerlukan info lebih lanjut, dapat menghubungi saya di 085775970232 atau di rudihermawanipb@gmail.com. Saya ada beberapa bukti kebohongan iklan lowongan ini, baik sms, email, dan dokumen pdf-nya. Terima kasih.

Perihal Rudi Hermawan
Ku dilahirkan di daerah terpencil, jauh dari keramaian. Beberapa puluh tahun kemudian baru tahu keramaian kota. Dan dari keadaan tersebut sedikit banyak mewarnai gaya tuturku dalam tulisan. Tapi, siapapun itu orangnya yang membuat tulisan, tidak terlalu perlu untuk diperhatikan, yang perlu diperhatikan adalah isi pesan dari tulisan itu. Semoga bermanfaat.. :)

Tinggalkan Balasan

